Asam Lambung Naik

Asam Lambung Naik – Asam lambung memang merupakan salah satu cairan yang terdapat di dalam lambung yang dapat bermanfaat bagi pencernaan. Akan tetapi apabila kadarnya sudah mulai naek/ tidak normal maka akan dapat membahayakan kerongkongan dan juga lambung. Maka untuk itu wajib bagi anda mengetahui adanya Asam Lambung Naik.

Maka dari itu Jika produksi asam lambung mencapai hingga pH 2,5 akan menyebabkan peningkatan asam lambung sementara. Asam lambung akan menyebar di dalam paru dalam beberapa detiik saja dan jaringan paru akan terdapar (buffered) dalam beberapa menit. Pada keadaan yang berat dapat terjadi hipotensi yang mungkin disebabkan oleh penurunan refleks curah jantung melalui saraf vagus.

Karena hampir semua orang akan mungkin pernah mengalami Asam Lambung Naik atau refluks asam (refluks gastroesofagus) akan tetapi banyak orang yang tidak sadar atau bahkan cenderung mengebaikannya. Dan pada Asam Lambung Naik dapat dipicu dari adanya makanan pada waktu malam hari dan dapat menyebabkan rasa yang tidak nyaman seperti rasa nyeri dan rasa seperti terbakar pada bagian perut, ulu hati hingga pada dada serta asam mulut.

Asam Lambung Naik

Asam Lambung Naik

Makanan pemicu Asam Lambung Naik diantara nya adalah :

  1. Soda, dengan mengkonsumsi soda sudah jelas bahwa minuman bersoda akan lebih asam daripada minuman apapun. Karena minuman bersoda dapat meningkatkan tekanan dalam perut.
  2. Mengkonsumsi Alkohol merupakan minuman pemicu Asam Lambung Naik karena refluks asam yang dapat mengganggu lambung dan kerongkongan
  3. Makanan berlemak, selain makanan yang berat dan dapat mengandung minyak makanan berlemak disini juga termasuk es krim, kue dan keju dapat menyebabkan Asam Lambung Naik
  4. Coklat, juga dapat mengandung ada nya stimulan yang sering disebut theobromine, yang apabila dikonsumsi pada waktu malam hari maka dapat meningkatkan adanya refluks asam.
  5. Kacang, sebaiknya hindari mengkonsumsi kacang sebelum tidur, termasuk kacang mete, kenari, dan kacang macadamia.

Mengatasi Asam Lambung Naik diantara nya adalah dengan cara :

  • Pertama Mengatasi Asam Lambung dengan menggunakan bahan alami yaitu meniran, Meniran merupakan salah satu jenis tanaman perdu yang hidup tegak di tempat yang bersuhu lembab dan juga berbatu. Cara membuat ramuan ini untuk membantu Mengatasi Asam Lambung Naik adalah cucilah terlebih dahulu, kemudian rebus segenggam daun meniran ke dalam 3 gelas air yang bersih. Rebuslah sampai air ramuan yang tersisa adalah tinggal setenganya saja. Dan jika ramuan siudah dingin, maka saringlah dan minum dengan menggunakan madu murni secukupnya saja. Anda bisa melakukan cara ini 3 kali dalam sehari secara teratur.
  • Kedua Mengatasi Asam Lambung Naik dengan menggunakan baking soda, karena sifat basa yang terkandung dalam baking soda dapat dimanfaat kan untuk mengurangi rasa nyeri di dada selain itu manfaat lainnya adalah dapat menghilangkan Mengatasi Asam Lambung Naik. Cara membuat nya dengan mencampurkan ½ sampai 1 sendok teh baking soda kedalam segelas air. Jika Mengatasi Asam Lambung Naik dengan frekuensi yang sering maka carilah cara yang lain. Dan hindari menggunakan ramuan baking soda setiap saat karena di dalam kadungan sodium bikarbonat di dalamnya dapat menyebabkan efek samping seperti mual dan juga muntah.
  • Ketiga Mengatasi Asam Lambung Naik dengan menggunakan tanaman Kencur merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa membantu untuk mengatasi asam lambung berlebih dengan tradisional. Cara membuat ramuan asam lambung ini adalah ambil 1 jari rimpang kencur. Cuci sampai bersih rimpang kencur tadi, kemudian kupas dan kunyahlah dengan garam secukupnya saja. Setelah sudah halus dikunyah, maka kencur tadi ditelan, dan Anda minum air hangat. Lakukanlah cara ini sebanyak 3 kali dalam sehari secara teratur.

=====================================

>>> Obat Asam Lambung Naik Untuk Membantu Mengobati Penyakit Asam Lambung, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Asam Lambung Naik and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *